Sukses

Butuh IGD, Cek Ketersediaan Tempat Tidurnya Lewat Aplikasi Siranap 3.0

Untuk memantau ketersediaan tempat tidur IGD untuk pasien Covid-19 dan non Covid-19, masyarakat diminta untuk melihatnya melalui aplikasi Sinarap.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus mengalami lonjakan. Imbasnya, banyak pasien Covid-19 yang terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah karena penuhnya tempat tidur isolasi atau ICU di rumah sakit (RS) rujukan.

Untuk memantau ketersediaan tempat tidur IGD untuk pasien Covid-19 dan non Covid-19, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Sinarap 3.0.

Aplikasi tersebut bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan dengan Indorelawan.

Lewat aplikasi tersebut, update data ketersediaan tempat tidur IGD dapat dilihat setiap tiga jam sekali. Atau masyarakat dapat mengaksesnya langsung melalui link Bit.ly/cekigdjakarta.

Untuk mengakses aplikasi tersebut masyarakat hanya perlu memasukkan kolom provinsi atau kota tempat tinggal. Misalnya memilih Provinsi DKI Jakarta dan Kota dipilih Jakarta Pusat.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Tidur di IGD Penuh

Liputan6.com mencoba mengakses aplikasi tersebut. Hasilnya, untuk wilayah Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada Sabtu 10 Juli 2021 pukul 17.45 WIB, dilaporkan semua tempat tidur IGD RS penuh.

Bahkan, antrean untuk tempat tidur IGD di Ibu Kota masih terus berlangsung. Misalnya RS Umum Mitra Kemayoran dengan antrean enam pasien. Lalu, RSUD Tanah Abang terdapat antrean tujuh pasien.

Setiap RS juga mencantumkan nomor yang dapat dihubungi untuk menanyakan ketersediaan tempat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.