Sukses

Airlangga: Vaksin Moderna Mulai Diberikan kepada 1,47 Juta Nakes Minggu Depan

Menurut Airlangga, pemberian vaksinasi tersebut lantaran tenaga medis bekerja paling depan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1,47 juta tenaga kesehatan atau nakes akan diberikan vaksinasi Covd-19 tahap ketiga mulai minggu depan. Hal ini diungkap Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers virtual, Jumat, 9 Juli 2021.

Menurut Airlangga, pemberian vaksinasi tersebut lantaran tenaga medis bekerja paling depan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Program vaksinasi ketiga akan dilakukan mulai minggu depan untuk 1,47 juta tenaga kesehatan," tutur Arilangga, Jumat, 9 Juli kemarin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan, vaksin Covid-19 yang akan digunakan saat vaksinasi ketiga untuk tenaga kesehatan menggunakan jenis vaksin moderna.

"Karena kondisi vaksinasi kita masih belum mencakupi seluruh target vaksinasi, maka perlu kita pahami vaksinasi ketiga ini hanya kita berikan kepada nakes," jelas Budi.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Kekebalan Maksimal

Vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan rencananya  akan masuk ke Indonesia pada Minggu, 11 Juli 2021. Artinya, proses imunisasi ketiga pun dapat langsung dilakukan setelah vaksin tiba.

"Menggunakan vaksin moderna sehingga bisa memberikan kekebalan maksimal terhadap variasi mutasi virus yang ada," Budi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.