Sukses

Top 3 News: Usai Kasus Keributan Paspampres dan Polisi di Penyekatan Daan Mogot

Buntut dari keributan yang terjadi di jalur penyekatan Jalan Daan Mogot dengan seorang anggota Paspampres, Divisi Propam Polda Metro Jaya memeriksa tiga anggota Resmob Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya memeriksa tiga anggota Resmob Jakarta Barat,  buntut dari keributan yang terjadi di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Jalan Daan Mogot dengan salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Jumat, 9 Juli 2021.

Diketahui, keributan tersebut terjadi lantaran belum dipahamimya sektor pekerjaan apa saja yang memang dibolehkan melewati penyekatan PPKM darurat saat anggota Polres Jakbar tengah berjaga.

Menurut Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, pihaknya kini tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk menggali keterangan para saksi dan melihat video rekaman yang sempat viral terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga anggota ketika bersitegang dengan anggota Paspampres.

Berita terpopuler lainnya terkait gempa yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Pada Jumat, 9 Juli kemarin, ada dua gempa yang terjadi. Gempa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara terjadi pada pukul pukul 06:25:33 WIB dengan magnitudo 2,6.

Sedangkan gempa kedua terjad di Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Gempa bermagnitudo 3 dengan pusat lindu berada di darat.

Berita ditangkapnya pasangan selebritas Tanah Air juga tak kalah menuai sorotan. Seperti diketahui, keduanya kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Satu lainnya yang juga ditetapkan tersangka adalah ZN, sopir sang istri.

Saat dilakukan pengembangan kasus di Polres Metro Jakarta Pusat, keduanya pasangan suami istri tersebut mendapat pengawalan ketat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 9 Juli 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Perkembangan Terbaru Kasus Keributan Paspampres dan Polisi di Penyekatan PPKM

Buntut keributan yang terjadi antara Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan polisi yang tengah bertugas di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, telah berakhir damai.

Agar kesalahpahaman tersebut tidak berlangsung lama, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, belakangan langsung menemui Komandan Paspampers untuk meminta maaf.

"Permasalahan ini sudah selesai, saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspampres," ungkap Ady saat dihubungi, Kamis, 8 Juli 2021.

Sementara itu, Mayjen TNI Agus Subiyanto selaku Danpaspampres sebelumnya mengatakan, ketegangan antara seorang anggotanya dengan petugas jaga di Jalan Daan Mogot lantaran belum dipahamimya sektor pekerjaan apa saja yang memang dibolehkan melewati penyekatan PPKM darurat.

Agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, Agus mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan para Komandan Satuan (Dansat) dan Polri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gempa Getarkan Maluku Tengah dan Konawe Sulteng Jumat 9 Juli 2021

Dua wilayah di Tanah Air digetarkan gempa hari ini, Jumat (9/7/2021). Hingga pukul 19.30 WIB, masing-masing gempa terjadi di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara dan kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

Saat Konawe diguncang gempa, getarannya terasa hingga Ranomeeto dalam skala II-III MMI (Modified Mercalli Intensity). Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi dengan kekuatan magnitudo 2,6.

Sementara, gempa di Maluku Tengah, kekuatan gempanya dilaporkan bermagnitudo 3. Lindu terjadi pada pukul 07:20:13 WIB.

Saat terjadi gempa, guncangannya dirasakan II MMI di wilayah Tehoru.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kompaknya Busana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Digiring untuk Pengembangan Kasus

Satresnarkoba Polres Metro Jakpus bergerak cepat mengusut tuntas penyalahgunaan narkotika yang menyeret pasangan suami-istri, Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie berserta supir berinisial ZN.

Dalam rekaman video yang diterima, ketiga orang tersangka digiring keluar Polres Metro Jakpus. Busana yang dikenakan oleh Nia dan Ardi Bakrie nampak kompak dari atas sampai bawah.

Selain memakai baju tahahan berwarna merah. keduanya juga sama-sama menggunakan topi dan celana panjang berwarna putih. Wajah mereka pun tertutup dengan masker medis.

Ketiga tersangka digiring dengan pengawalan ketat ke luar Gedung Polres Metro Jakpus.

Artis Nia Ramadhani dan suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie jadi tersangka kasus narkoba. Kepada polisi, mereka mengaku telah mengonsumsi sabu sejak empat atau lima bulan lalu.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.