Sukses

Menag Ajak Masyarakat Heningkan Cipta bagi Korban Covid-19 Sabtu 10 Juli 2021

Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mengheningkap cipta seraya mendoakan para korban Covid-19 pada Sabtu 10 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mengheningkap cipta seraya mendoakan para korban Covid-19 pada Sabtu 10 Juli 2021.

"Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita," kata Yaqut di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Menurut dia, mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat akan Covid-19.

Selain itu, bisa menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik. Selain mendoakan mereka yang telah meninggal karena pandemi Covid-19, Yaqut juga mengajak umat berdoa bagi keselamatan bangsa.

"Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendoakan Mereka

Yaqut menuturkan, doa ini bisa dilakukan di masing-masing rumah.

"Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia hening cipta selama 60 detik pada Sabtu 10 Juli 2021 jam 10.07. Mari doakan mereka yang sudah wafat dan doakan pandemi segera berakhir. Dari rumah kita semua berdoa untuk Indonesia sehat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.