Sukses

Wabub Tangerang Bantu Penanganan Covid-19 Sesuai Arahan Airlangga

Mad Romli, mengatakan, terus membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19, terlebih di masa pemberlakukan PPKM Darurat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, mengatakan, terus membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19, terlebih di masa pemberlakukan PPKM Darurat.

Pria yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini menegaskan, dukungan semua elemen masyarakat dan organisasi termasuk partainya sangat besar dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintah menangani pandemi ini.

"Saya sendiri sudah menginstruksikan kepada Fraksi Golkar di DPR untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing untuk memberikan bantuan APD dan menyampaikan imbauan terkait PPKM Darurat yang juga diberlakukan di Kabupaten Tangerang," kata Mad Romli, Kamis, (8/7/2021).

Dia mengaku hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Golkar Airlanggar Hartarto. Bahkan sebelum ada perintah, kader partai berlambang pohon beringin ini terus bergerak dan bekerja sama di lingkungkan lebih kecil.

"Kepala Desa, RT, RW dan para kader di kecamatan masing-masing semua bergerak," ujar Romli.

Menurutnya, penggerakan kader partai dan organisasi partai Golkar dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang, sangat dirasakan masyarakat. Apalagi, luas wilayah Kabupaten Tangerang, dengan 29 kecamatan, 28 kelurahan dan 246 desa ini mendorong semangat semua elemen bergerak membantu penanganan pandemi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap para kadernya terutama yang muda untuk terus berusaha menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun ini disampaikan dalam acara Golkar Institute yang menggelar program Executive Education Program for Young Political Leaders (program pendidikan bagi para pemimpin muda) untuk angkatan ke-2.

"Kita berharap kegiatan ini, selalu menjadi hal yang diikuti oleh para kader muda. Terutama untuk menangani kebijakan publik di era yang sangat sulit yang membutuhkan extraordinary steps dan tidak ada satu negara pun yang pernah berpengalaman menangani pandemi Covid," kata Airlangga secara virtual, Senin (5/7/20210).

Dia mengingatkan, varian Covid-19 dari India telah membuat dunia mengalami guncangan yang kedua. "Indonesia menerapkan PPKM Darurat untuk menekan tingkat penularan yang tinggi," ungkap Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.