Dishub DKI Jakarta Bakal Bebas Tugaskan Anggotanya yang Langgar PPKM Darurat

Oleh Liputan6.com pada 08 Jul 2021, 13:28 WIB
Diperbarui 08 Jul 2021, 13:28 WIB
FOTO: Penyekatan PPKM Darurat, Kendaraan Taktis TNI-Polri Tutup Jalan Kalimalang
Perbesar
Petugas gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan memutar balik kendaraan saat penyekatan PPKM Darurat di kawasan Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Senin (5/7/2021). Penyekatan dilakukan untuk membatasi pergerakan di perbatasan Jakarta guna memutus penyebaran COVID-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Chaidir, memastikan bakal memberi sanksi tegas kepada anggotanya yang melanggar PPKM Darurat. Pernyataan ini merespons video yang merekam anggota dishub sedang berkumpul di sebuah warung pada malam hari.

Dia mengatakan anggota dishub yang terekam dalam video itu tengah diperiksa oleh atasannya. 

"Mereka sekarang sedang diperiksa atasan langsungnya. Sanksinya akan ada pembebasan tugas," ucap Chaidir soal pelanggaran PPKM Darurat kepada Merdeka, Kamis (8/7/2021).

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 0.43 detik viral. Video yang memperlihatkan sejumlah anggota dishub berkumpul di sebuah warung saat PPKM Darurat itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Warior4ngel pada pukul 08.14 WIB.

"Kita kita orang enggak boleh nongkrong, dibubarin. Cuma ini sudah jam 9 malam masih pada nongkrong, kita dibubarin," sindir pria perekam video.

"Kemarin juga pedagang kita ada yang disemprot," timpal seseorang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tag Akun Sejumlah Pejabat

Perekam video kemudian mencantumkan akun Presiden Joko Widodo, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Lambeturah.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya