Bantu Cari Donor Plasma Konvalesen, GP NasDem Luncurkan Program PSP Berderma

Oleh Nafiysul Qodar pada 18 Jul 2021, 13:19 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 16:58 WIB
Prananda Paloh saat menghadiri kampanye Partai Nasdem (Merdeka.com)
Perbesar
Prananda Paloh saat menghadiri kampanye Partai Nasdem (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh, meluncurkan Program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma). Kegiatan ini menyikapi sulitnya masyarakat mendapatkan plasma konvalesen di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Peluncuran gerakan PSP Berderma dilakukan secara virtual, Sabtu (17/7/2021) dan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus di tingkat pusat dan para Ketua DPW Garda Pemuda NasDem di seluruh Indonesia.

Peluncuran PSP Berderma ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 10 tahun Garda Pemuda, sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-70 Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Dalam sambutannya, Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI itu menginstruksikan kader Garda Pemuda NasDem di seluruh Indonesia agar selalu peduli dan membantu masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

“Kader Garda Pemuda NasDem harus menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata Prananda dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

Seorang penyintas Covid-19 yang juga kader Garda Pemuda NasDem asal Nusa Tenggara Barat, memberi kesaksian tentang betapa sulitnya mencari donatur plasma konvalesen. Padahal beberapa tetes plasma darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Itulah sebabnya, penyintas itu memuji inisiatif dan inovasi DPP Garda Pemuda NasDem seraya berharap program PSP Berderma bisa membantu mengatasi kesulitan mencari pendonor plasma darah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Harus Didukung Semua Pihak

Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan International Martin Manurung
Perbesar
Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan International Martin Manurung. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem periode 2011-2016, Martin Manurung mengapresiasi program PSP Berderma. Ia menilai program yang lahir dari inovasi Garda Pemuda NasDem ini harus disukseskan oleh semua pihak.

Di sisi lain Sekjen Garda Pemuda NasDem, Mohammad Haerul Amri dalam pesannya di penghujung acara mengajak semua pihak menggelorakan program PSP Berderma di seluruh Indonesa.

Ia menyatakan, keterlibatan seluruh kader Garda Pemuda NasDem akan membuat program ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.


Infografis 6 Kriteria Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Infografis 6 Kriteria Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Kriteria Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya