Sukses

Infografis Awas Covid-19 Varian Lambda Terdeteksi di 30 Negara

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan varian Lambda masuk daftar variant of interest atau VOI. Penetapan Lambda sebagai varian patut diperhatikan sejak 14 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Varian Lambda mengganas di Amerika Selatan atau Amerika Latin, dalam sebulan terakhir. Varian baru Covid-19 ini pertama kali terdeteksi di Peru, Desember 2020.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan varian Lambda masuk daftar variant of interest atau VOI. Penetapan Lambda sebagai varian patut diperhatikan itu sejak 14 Juni 2021.

Sebelum Lambda, ada 6 varian masuk VOI, yakni Epsilon, Zeta, Eta, Theta, Iota, dan Kappa. Ada pun varian Alpha, Beta, Gamma, dan Delta masuk daftar variants of concerns atau varian patut diwaspadai.

Sejauh ini Covid-19 varian Lambda telah terdeteksi di 30 negara. Negara mana saja paling banyak penyebarannya? Seberapa bahaya varian Lambda? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Awas Covid-19 Varian Lambda Terdeteksi di 30 Negara

3 dari 3 halaman

Infografis Seberapa Bahaya Varian Lambda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.