Sukses

Wali Kota Tarakan Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi di Raker APEKSI Regional Kalimantan

Pemkot Tarakan menjadi tuan rumah gelaran Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Liputan6.com, Tarakan Pemkot Tarakan menjadi tuan rumah gelaran Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan. Raker yang menghadirkan para Wali Kota se-Kalimantan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, di Hotel Tarakan Plaza.

Rapat Kerja Wilayah ini mengambil tema Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 dan strategi pemulihan bagi bidang pariwisata dan UMKM.

Gubernur Kaltara, dalam sambutannya menyambut hangat kedatangan delegasi kota-kota se-Kalimantan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Ia berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya, ia pun mengajak para delegasi untuk semakin mengenal Kaltara dan Kota Tarakan, dan merasakan keramahtamahan masyarakat dan kulinernya.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., selaku tuan rumah sekaligus Ketua Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Wali Kota beserta pendamping dan rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Tarakan.

“Ini menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang saling menguatkan untuk sama-sama maju,” ujar Wali Kota Khairul.

Usai pembukaan, Wali Kota menyampaikan strategi Kota Tarakan dalam menciptakan keseimbangan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19. 

Dikatakan oleh Wali Kota Khairul, sampai saat ini telah Kota Tarakan telah menunjukkan pemulihan di kedua bidang yang ditunjukkan dengan penurunan kasus konfirmasi dan kembali tumbuhnya perekonomian di angka positif, yaitu 0,38 persen pada kuartal pertama 2021.  

Sektor perekonomian diproyeksikan akan terus bertumbuh seiring dengan penanganan pandemi ke arah lebih baik. Strategi yang dijalankan oleh Pemkot Tarakan pun menjadi best practice bagi para peserta rakerwil.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini