Jokowi Tinjau Asrama Haji Pondok Gede untuk Pasien Covid-19 Senin 5 Juli 2021 Malam

Oleh Rita Ayuningtyas pada 06 Jul 2021, 10:40 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 10:43 WIB
Presiden Jokowi soal PPKM Darurat. (Youtube Sekretariat Presiden)
Perbesar
Presiden Jokowi soal PPKM Darurat. (Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Asrama Haji Pondok Gede, Senin, 6 Juli 2021 malam. Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ramadhan Harisman menjelaskan Jokowi tiba pukul 20.40 WIB.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Beliau kurang lebih 20 menit di Asrama Haji Pondok Gede, meninjau gedung, salah satunya gedung A," terang Ramadhan yang berada di lokasi saat kunjungan Presiden Jokowi ke asrama haji Pondok Gede, dikutip dalam laman Kemenag, Selasa (6/7/2021).

Ada sejumlah gedung yang telah disiapkan Kemenag untuk membantu penanganan pasien Covid-19. Selain Gedung Arafah yang sudah digunakan RS Haji, ada Gedung D1 dan D2 yang disiapkan sebagai tempat tenaga kesehatan (nakes) dengan kapasitas 333 bed.

Bangunan lain yang akan digunakan adalah Gedung A, B, C, H, dan D5. Lima gedung ini kapasitasnya bisa mencapai 772 bed. Gedung-gedung ini akan disiapkan untuk pasien. Selain itu, disiapkan Gedung D3 dan D4 dengan kapasitas 365 bed untuk nakes. Sementara Gedung E, dengan kapasitas 160 bed, disiapkan sebagai cadangan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Seluruh Indonesia

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab mengatakan, terdapat 1.504 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di asrama haji di seluruh Indonesia.

Adapun para pasien tersebut ditempatkan di delapan dari 25 asrama haji yang telah disiapkan. Data jumlah pasien Covid-19 itu merupakan data hingga Senin (5/7/2021) siang.

"Siang ini data kami mencatat ada 1.054 pasien Covid-19 yang melalukan isolasi di asrama haji," kata Saiful di Jakarta.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya