Sukses

Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Posko NasDem

NasDem mendirikan lima Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di DKI Jakarta untuk mendukung program pemerintah mencapai target penyuntikan 1 juta dosis per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021). Vaksinasi massal itu diselenggarakan oleh Partai NasDem.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Bapak Surya Paloh menginstruksikan agar kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Yang mana program pemerintah kita tahu mereka menginginkan 1 juta (vaksin Covid-19) minimal satu hari," kata Charles kepada wartawan di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Pesanggrahan, Jaksel, Senin.

Charles menyebutkan bahwa vaksinasi massal Covid-19 ini digelar secara serentak di lima wilayah di Jakarta dengan kuota 500 orang per hari. Program vaksinasi NasDem ini akan berlangsung mulai 5 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021. 

"Kita berharap apa yang dilakukan oleh NasDem melalui DPW DKI ini ditargetkan satu hari bisa 500 di setiap wilayah," ujar dia.

Warga yang telah melakukan pendaftaran secara online mengantre di halaman GOR Pesanggrahan sebelum mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi Covid-19. Panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan memberikan jarak pada tempat duduk peserta.

"Sebenarnya baru dibuka jam 09.00, tapi antusiasme warga ini jam 07.00, jam 08.00 sudah di depan. Dengan cara yang baik, kita terima mereka di depan setelah mendaftar secara online, setelah itu mereka akan mendapatkan layanan secara cuma-cuma di sini," tutur Charles.

"Kalau nanti lebih dari 500, nanti bisa dilanjutkan di hari-hari berikutnya. Jadi masyakarat tidak usah khawatir, ini dilakukan partai NasDem cukup panjang waktunya," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Diminta Manfaatkan Vaksinasi Gratis

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meminta warga untuk memanfaatkan fasilitas vaksinasi Covid-19 yang digelar secara gratis ini.

"Kita meminta kepada warga masyarakat sekitar agar dimanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagaimana pun, vaksinasi juga penting untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh," kata Isnawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.