Lewat Medsos, Nakes Keluhkan Padatnya Antrean di Stasiun KRL

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Jul 2021, 10:21 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 10:21 WIB
FOTO: Suasana Stasiun Depok Lama di Hari Kedua PSBB Transisi Jakarta
Perbesar
Petugas keamanan memandu calon penumpang KRL Commuterline di Stasiun Depok Lama, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020). Stasiun Depok Lama terpantau lengang pada hari kedua dibukanya aktivitas perkantoran di Jakarta pada masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pekan pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat diwarnai kerumunan penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di berbagai stasiun arah Jakarta, salah satunya Statiun Bojong Gede.

Kepadatan jni dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat melalui media sosialnya, termasuk tenaga kesehatan.

Seperti yang disampaikan dari akun Twitter Akun @chocomoufflet yang meminta agar ada jalur khusus nakes yang akan bekerja. Sebab, ia menyebut nakes tidak boleh terlambat bekerja karena merupakan pekerjaan di sektor kritis.

“Bikin jalur khusus nakes, @CommuterLine . Nakes paling utama sekarang. Panggil satgas covid buat periksa pekerja yang mau ke Jakarta punya Surat Tanda Registrasi Pekerja atau tidak. Tidak punya jangan kasih naik,” cuitnya.

Sementara akun @nurulwidya_p mengeluhkan antrean sangat panjang sementara dirinya dibutuhkan untuk merawat pasien Covid-19.

“Bye min @CommuterLine , nakesnya juga suruh antreeeee, dah tau di tempat kerja pasien covid bejubel,” tulisnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penjelasan KCI

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjawab keluhan dengan menjelaskan bahwa antrean yang mengular disebabkan adanya pembatasan jumlah penumpang di masa PPKM darurat. Sesuai aturan, jumlah penumpang dalam satu gerbong maksimal 52 orang.

“Selamat pagi, kami mohon maaf atas kondisi tersebut, silakan tetap mengikuti arahan dari petugas di stasiun dan disarankan agar menyesuaikan kembali waktu perjalanannya dengan melakukan pemberangkatan lebih awal, guna menghindari kepadatan di stasiun,” tulis @commuterline.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya