Sukses

Isolasi Mandiri di Duren Mekar Depok, Warga Diberikan Paket Sembako

Muhammad Sahal mengatakan, pihaknya menyiapkan paket sembako bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

 

Liputan6.com, Jakarta Lurah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Muhammad Sahal mengatakan, pihaknya menyiapkan paket sembako bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Menurut dia, ini membuat warga yang terpapar Covid-19 tak keluar rumah dan meringankan beban mereka.

"Kami menyediakan 200 paket sembako dan sudah kami berikan kepada warga yang Isoman," ujar Sahal, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan data yang dimilikinya, total ada 169 dari 242 warganya yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri. Menurutnya, semua dalam pantauan Puskemas, pengurus lingkungan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Duren Mekar.

"Kami juga meminta warga yang Isoman untuk kooperatif memberikan informasi setiap perkembangan yang diderita selama menjalani Isoman di rumah," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Depok

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok telah melakukan penghitungan kasus harian pada Minggu (4/7/2021). Dalam sehari, total kasus terkonfirmasi mencapai 1.169 kasus.

Hal itu menunjukan penyebabaran kasus Covid-19 di Kota Depok masih tinggi, terlebih adanya varian Delta.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, jumlah kasus aktif bertambah 883 kasus atau menjadi 10.554 kasus.

Untuk kasus kesembuhan terjadi penambahan sebanyak 278 kasus atau menjadi 52.487 kasus.

Penderita Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Depok kembali mengalami penambahan sebanyak delapan kasus atau menjadi 1.136 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.