Sukses

Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

Jokowi mengatakan Rachmawati Soekarnoputri adalah tokoh yang terentang di berbagai bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya putri Presiden pertama RI, Rachmawati Soekarnoputri. Jokowi mengatakan putri ketiga Bung Karno itu adalah tokoh yang terentang di berbagai bidang.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya dan keluarga berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri, hari ini di Jakarta dalam usia 70 tahun," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Sabtu (3/7/2021).

"Almarhumah adalah tokoh yang jejak hidupnya terentang di berbagai bidang, dari dunia pendidikan, sosial, hingga politik," sambung Jokowi.

Jokowi mendoakan agar adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Seperti diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, Sabtu 3 Juli 2021. Ia meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menuturkan bahwa meninggalnya Rachmawati disebabkan oleh Covid-19. Andre mengatakan, informasi yang beredar di pihak internal Gerindra menyebut bahwa Putri Bung Karno itu telah dirawat di RSPD Gatot Soebroto pada 26 Juni 2021 disebabkan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.