Sukses

Hari Pertama PPKM Darurat di Bogor, Bima Arya Dapati Toko dan Resto Masih Buka

Bima menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku usaha yang tetap nekat beroperasi selama PPKM Darurat.

Liputan6.com, Bogor - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di hari pertama, Wali Kota Bogor Bima Arya mendapati sebagian besar toko masih buka. Salah satunya di kawasan Jalan Suryakencana. 

Ada pun sejumlah toko di Bogor yang masih beraktivitas, mulai toko pakaian, peralatan rumah tangga, aksesoris, pedagang kaki lima (PKL) hingga toko mainan. Tak hanya toko, sejumlah restoran, kafe, dan warung makanan lainnya seperti bakso pun masih melayani makan di tempat atau dine in.

"Tadi memang masih wait and see, jadi tadi saya ingatkan langsung selama PPKM Darurat tidak boleh buka. Restoran harus delivery," ujar Bima saat melakukan pengecekan langsung, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Bima menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku usaha yang tetap nekat beroperasi selama PPKM Darurat. Sanksi juga berlaku bagi restoran yang masih menerapkan dine in.

"Besok Disperindag dan teman-teman di wilayah untuk menertibkan. Hari Senin sudah diberlakukan sanksi," ujar Bima.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegur Pengunjung di Lapak Bakso

Sementara itu, pada saat pengecekan di salah satu lapak pedagang bakso di Jalan Pandu Raya, Bima tampak tercengang melihat banyaknya pengunjung.

Bima kemudian meminta pengunjung yang sedang asyik menyantap bakso untuk menghabiskan makanannya dan segera pulang. Tak lama kemudian, para pengunjung pun meninggalkan lokasi.

"Tolong habis ini langsung pulang. Pak, mulai sekarang dilarang makan di tempat, harus dibawa pulang," kata Bima kepada pedagang bakso. 

3 dari 3 halaman

Infografis Aturan Pembatasan PPKM Darurat Jawa Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.