Sukses

Meninggal Dunia, Rachmawati Soekarnoputri Sempat Dirawat di ICU

Sebelum meninggal dunia, Rachmawati sempat dirawat di ICU RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Putri ketiga Presiden pertama RI Soekarno dengan Fatmawati, Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan napas terakhir di usia 70 tahun, Sabtu (3/7/2021). Sebelum meninggal dunia, Rachmawati sempat dirawat di ICU RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun.Telah meninggal dunia Ibu Rachmawati Soekarnoputri (70 thn). Pada pukul 06.15 di ICU RSPAD Gatot Soebroto," kata politisi Partai Gerindra Desmond Mahesa kepada wartawan, Sabtu.

"Semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," sambungnya.

Adapun Rachmawati merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Partai Gerindra mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Rachmawati.

"Kami keluarga besar partai gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam, kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan semoga almarhumah husnul khatimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut dia, Rachmawati adalah sosok seorang ibu, kakak, dan panutan di Partai Gerindra, khususnya bagi kaum wanita. Rachmawati juga menjadi tempat berkeluh kesah dalam perjuangan bersama.

"Semoga bu Rachmawati diterima dengan layak disisi-Nya," ucap Dasco.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, 3 Juli 2021. Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

Dasco menerangkan bahwa putri Presiden Pertama Indonesia, Soekarno itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," tulis Dasco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.