Sukses

Rachmawati Meninggal, Sandiaga Uno: Terima Kasih Atas Jasamu untuk Bangsa Ini

Di mata Sandiaga, Rachmawati merupakan sosok wanita tangguh yang pantang menyerah dalam berjuang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut berduka atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri.

"Innalillahi wainnailaihi ro'jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno," tulis Sandiaga di akun instagram pribadinya dikutip Sabtu (3/7/2021).

Di mata Sandiaga, Rachmawati merupakan sosok wanita tangguh yang pantang menyerah dalam berjuang. Sandiaga menyebut tak akan melupakan jasa perjuangan Rachmawati.

"Terima kasih atas segala jasa yang engkau berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya," kata Sandiaga.

Tak lupa, dia menyematkan doa untuk Rachmawati. Sandiaga berharap almarhumah diterima disisi terbaik Tuhan YME.

"Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fu'anha," doa Sandiaga.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, 3 Juli 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Dasco menerangkan bahwa putri Presiden Pertama Indonesia, Soekarno itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," tulis Dasco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.