Menag Ajak Umat Islam Baca Yasin Agar Pandemi Covid-19 Cepat Hilang

Oleh Yopi Makdori pada 02 Jul 2021, 20:42 WIB
Diperbarui 02 Jul 2021, 20:42 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.
Perbesar
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: dokumentasi Kemenag)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Islam agar berdoa memohon supaya pandemi Covid-19 segera sirna dari Tanah Air. Salah satunya dengan cara membaca Surat Yasin sebagai ikhtiar batin memohon berakhirnya pandemi.

Hal ini mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang kian menanjak.

"Sebagai ikhtiar batin, saya mengajak seluruh umat beragama untuk terus berdoa agar pandemi cepat berlalu," ujarnya di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

"Khusus untuk umat Islam, mari membaca surat Yasin, Surat Al Ikhlas atau bacaan apa pun, sembari memohon agar Allah segera mencabut pandemi ini," sambungnya.

Yaqut berharap, tokoh agama dan rumah ibadah bisa menjadi pelopor dalam menggerakkan ikhtiar lahir dan batin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari manfaatkan momentum PPKM Darurat ini untuk menjaga diri secara lahir dari potensi paparan Covid, sekaligus beribadah dan berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir. Amin," tutupnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masjid Tidak Gelar Salat Idul Adha

Pemerintah sebelumya telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 121 Kabupaten/Kota di Pulau Jawa dan Bali.

Kemenag juga telah menerbitkan dua edaran terkait juknis penyelenggaraan Iduladha 1442 H di dalam dan luar wilayah PPKM. Salah satunya soal peniadaan Salah Iduladha 1442 H.

Kemenag meminta agar masjid tak menggelar Salat Iduladha yang dapat memicu timbulnya kerumunan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya