Sukses

Polisi Telusuri Kabar Terduga Teroris Babel Melarikan Diri

Dari pengecekan CCTV, AS kabur melalui jendela belakang Polda Babel.

Liputan6.com, Jakarta Beredar informasi bahwa seorang terduga teroris berinisial AS yang diamankan di Polda Bangka Belitung (Babel) telah melarikan diri saat proses pemeriksaan. Sebelumnya dia ditangkap pada Rabu, 30 Juni 2021.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, pihaknya masih menelusuri kabar tersebut.

"Ini lagi ditelusuri, nanti saya konfirmasi," tutur Ahmad saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Berdasarkan informasi, AS kabur saat diperiksa penyidik pada Kamis, 1 Juli 2021 dini hari. Pemeriksaan dilakukan pukul 23.00 hingga 02.30 WIB dan rencananya akan dilanjutkan pagi harinya.

Hanya saja, saat petugas kembali memeriksa ruangan sekitar pukul 03.30 WIB, AS tidak berada di tempat dan diduga melarikan diri. Kondisi borgol ties di tangan dan kakinya juga terlepas.

Dari pengecekan CCTV, AS kabur melalui jendela belakang Polda Babel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teroris Penerima Titipan AS

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Dua tersangka tersebut diamankan di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jaktim. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan Densus 88 dan akan dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Kabaga Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Ramadhan menyebut jika kedua terduga teroris berinisial DS dan SY yang diamankan saat ini merupakan penerima paket senjata api (senpi) dari terduga teroris yang dikirim dari Bangka Belitung.

"Terhadap dua orang diduga teroris namanya adalah DS dan SY. Perannya adalah menerima barang paket titipan dari Saudara AS yang dikirim dari Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.