Sukses

HUT Bhayangkara, Kapolda Metro Minta Jajaran Bantu Pemda Atasi Covid-19

Kapolda Metro Jaya Fadil menerangkan, HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi jajaran Polri untuk meningkatkan pelayanan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan jajarannya untuk terus membantu pemerintah daerah mengatasi persoalan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan saat memperingati HUT Bhayangkara di Polda Metro Jaya.

Fadil menerangkan, HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi jajaran Polri untuk meningkatkan pelayanan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Itu yang kita maksimalkan," ujar dia, Kamis (1/7/2021).

Fadil meminta agar jajarannya menggiatkan Tracing, Testing, dan Treatment atau 3T, serta membangun kesadaran masyarakat pentingnya menaati protokol kesehatan.

Dia mengatakan, dalam hal mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, pihaknya memperbanyak gerai-gerai vaksin baik yang statis maupun mobile.

"Kita jemput bola ke zona merah dan zona oranye itu yang diperintahkan untuk merayakan hari bhayangkara tahun ini," ujar dia.

Fadil menambahkan, HUT Bhayangkara kali ini dirayakan secara sederhana. "Hanya upacara dilanjutkan syukuran terbatas," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies: Polisi Garda Penting Pengendalian Covid-19

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Polri.

"Terima kasih atas pengabdian seluruh jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan, menghadirkan keteguhan, mengayomi masyarakat khususnya di masa pandemi sekarang ini," ucap Anies.

Menurut dia, kepolisian telah menjadi salah satu garda penting dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Mereka mengkampanyekan prokes dan membantu melaksanakan vaksinasi Covid-19," ujar Anies,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.