Sukses

Imbas Pembeli Obat Membeludak, Apotek di Rawasari Jaktim Disegel Satpol PP

Menurut Suci, orderan yang masuk dari pembeli online adalah vitamin dan obat-obatan yang dipercaya dapat menangkal Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah apotek di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, disegel sementara oleh Satpol PP DKI Jakarta. Hal tersebut imbas dari membeludaknya pembeli obat, sehingga menimbulkan kerumunan di halaman depan toko.

Salah seorang warga, Suci (23), mengatakan penyegelan tersebut berawal saat antrean yang semakin ramai di area halaman depan loket pelayanan. Pembeli yang didominasi oleh pengemudi ojek online menerima order untuk mengambil obat-obatan di apotek.

"Orderan online membeludak, ramai sopir ojol," tutur Suci kepada Liputan6.com, Rabu (30/6/2021).

Menurut Suci, orderan yang masuk dari pembeli online adalah vitamin dan obat-obatan yang dipercaya dapat menangkal Covid-19. Pembeli yang langsung datang ke lokasi pun bercampur dengan ojek online, sehingga menimbulkan kerumunan.

"Iya, yang jaga di dalam kan cuma berdua, pasien yang datang ramai, terus online-nya juga ramai, jadi enggak kepegang semua. Terus malah numpuk di depan sampai ke jalanan. Yang diserbu kebanyakan vitamin sama antivirus obat-obatan Covid," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Datangi Lokasi

Peristiwa itu sendiri terjadi siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Imbas kerumunan tersebut, petugas kepolisian dan Satpol PP pun mendatangi lokasi dan melakukan penyegelan sementara hingga 1 Juli 2021 pukul 07.00 WIB pagi.

"Ditempel segel tutup sementara jam 12.00 WIB siang tadi. Jam 07.00 WIB pagi besok baru boleh buka lagi. Tapi apotek tetap boleh ngelayaninya lewat loket, tapi enggak boleh ada kerumunan sama orderan online, dimatikan dulu," Suci menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.