Sukses

Terima Baksos Hari Bhayangkara, Seniman Taman Ismail Marzuki Terharu Diingat Polri

Hari Bhayangkara ke-75 mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar bakti sosial (baksos) serentak dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Para seniman di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat turut menerima paket sembako dalam kegiatan baksos ini.

Salah seorang seniman di TIM, Tari mengaku bersyukur atas paket sembako yang diberikan Polri. Terlebih menurut dia, saat ini banyak seniman sedang kesulitan lantaran dampak pandemi COVID-19.

"Kami sangat bersyukur, kami diingat oleh Polri terutama dalam hal ini tentang sembako-sembako yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar teman-teman seniman. Terutama seniman-seniman kecil yang belum punya nama," ujar Tari di TIM, Menteng, Jakpus, Rabu (30/6/2021).

Senada dengan Tari, Ketua Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta, Aidil Usman juga menyebut dampak pandemi COVID-19 sangat besar bagi para seniman. Oleh karena itu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan Polri.

"Semoga momentum 75 tahun Bhayangkara Polri ini memberikan arti yang penting, mengawal segala aspek kehidupan. Semoga Polri semakin dekat ke publik," ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Karopal Slog Polri, Brigjen Ibnu Isticha mengatakan, dengan kegiatan baksos ini, pihaknya hendak berbagi kebahagiaan. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para seniman, sekaligus berpesan agar semua pihak selalu menaati protokol kesehatan (prokes).

"Saya berpesan kepada teman-teman selama pandemi ini tetap jaga kesehatan, jaga prokes dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kita selalu diberikan kesehatan baik lahir maupun batin. Dan semoga kita segera bebas dari pandemi ini," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema HUT Bhayangkara

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.  

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.  

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan. 

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 25 Juni 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.