Sukses

Infografis Berisiko Penularan Covid-19, Hindari 3 Kondisi Tempat Ini

Kasus penularan Covid-19 masih tinggi di tengah masyarakat. Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat menghindari kondisi tempat yang berisiko penularan virus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kini memasuki mengalami gelombang kedua Covid-19. Bahkan, merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, kenaikan mencapai 381 persen atau hampir 5 kali lipat pada 21 Juni 2021.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito, pada puncak yang pertama di Januari 2021, jumlah kasus Covid-19 mingguan di Indonesia mencapai 89.902 kasus. Adapun pada pekan ini angkanya jauh lebih tinggi, yakni mencapai 125.396 kasus.

Artinya, kasus penularan virus Corona jenis baru atau SARS CoV-2 penyebab Covid-19 masih tinggi di tengah masyarakat. Merujuk informasi di laman resmi Satgas Covid-19, covid19.go.id, masyarakat diimbau menghindari kondisi tempat yang berisiko penularan virus tersebut. Selain tentunya tetap dispilin melaksanakan protokol kesehatan.

Apa saja kondisi tempat yang mempunyai risiko penularan Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan serta Kurangi Mobilitas.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.