Sukses

200 Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi Terpapar Covid-19

Meski banyak tenaga medis yang terpapar, sejauh ini belum ada ditemukan kasus meninggal dunia tenaga medis di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan ratusan tenaga kesehatan di Kota Bekasi terpapar Covid-19. Meski belum diketahui jumlah konkritnya, namun disebutkan mencapai 200 orang.

"Kami belum rekap jumlahnya se-Kota Bekasi. Di dinkes, baik itu nakes dan tenaga administrasi, sudah di atas 200 orang yang terpapar Covid-19," kata Tanti, Selasa (29/6/2021).

Meski banyak tenaga medis yang terpapar, kata dia, namun sejauh ini belum ada ditemukan kasus meninggal dunia. Namun hal ini berdampak pada pelayanan di fasilitas kesehatan.

"Di sini cukup banyak nakes yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, kami membentuk tim agar pelayanan bisa dilakukan secara efektif," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Tenda Darurat

Diketahui lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid terus dipenuhi pasien yang terus berdatangan. Pihak rumah sakit, bahkan sampai mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien yang membludak.

Kondisi tersebut tak pelak membuat pihak rumah sakit kewalahan. Meski sudah ada tambahan 50 tenaga kesehatan, namun belum dirasa cukup lantaran pasien yang terus saja berdatangan.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, pihak RSUD berencana melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk dapat membantu memberikan pelayanan dan perawatan terhadap pasien Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.