Sukses

Jubir Klarifikasi Ajakan Wapres Ma'ruf Amin Wisata ke Raja Ampat Papua

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengkarifikasi pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk berwisata ke Raja Ampat.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengkarifikasi pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk berwisata ke Raja Ampat. Pernyataan Ma'ruf dilontarkan saat memberikan keynote speech di acara Raja Ampat E-Festifal 2021, pada 28 Juni 2021.

"Harus saya tegaskan bahwa maksud pernyataan Wapres tersebut adalah dalam rangka persiapan apabila kondisi pandemi Covid-19 sudah pulih dan aman. Bukan saat ini, ketika kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dengan kebijakan pembatasan-pembatasan ketat," kata Masduki dalam pesan singkat, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan, pada saat kondisi Covid-19 sudah reda sekalipun, masyarakat tetap harus disiplin menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, kata Masduki, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat jangan sampai kendor melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan terus berikhtiar secara maksimal dalam menjaga daya tahan tubuh kita masing-masing.

"Dengan cara kita melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, insyaallah kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan Indonesia segera pulih dan aman dari pandemi Covid-19. Di saat itulah kita membangkitkan ekonomi nasional, termasuk di dalamnya, mengaktifkan kunjungan pariwisata," beber Masduki terkait pernyataan Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten

Masduki juga menjelaskan Ma’ruf Amin adalah sosok yang konsisten dan peduli serta concern mengajak seluruh lapisan masyarakat terlibat secara intens menangani Covid-19 beserta dampaknya. Dia mengatakan Ma'ruf Amin selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan interaksi sehari-hari maupun dalam menjalankan tugas.

"Untuk itu sekali lagi saya tegaskan bahwa Wapres tidak mengajak masyarakat untuk berwisata di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini," bebernya.

"Melainkan memberikan semangat agar masyarakat semakin ketat menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemulihan masyarakat di bumi pertiwi Indonesia dari dampak pandemi, sehingga masyarakat dapat hidup aman serta berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan seperti sedia kala," tambahnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.