Sukses

Rayakan HUT Bhayangkara, Polri Bagikan Sembako untuk warga Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Doa Korban Kebakaran Kapuk Muara di HUT Bhayangkara ke-75 : Polri Makin Dekat Dengan Masyarakat 

Liputan6.com, Jakarta - Polri membagikan paket sembako kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangka menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polri kepada para warganya. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun hari Bhayangkara yang ke-75, semoga Kepolisian Republik Indonesia makin maju makin mantap, semakin dekat dengan masyarakat," ujar Jason di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/6/2021).

Senada dengan Jason, salah seorang warga yang menerima bantuan, Wati (47) juga mendoakan Polri semakin maju. Wati yang kesehariannya itu berjualan makanan juga mengucap rasa terima kasih.

"Alhamdulillah, terima kasih. Membantu banget buat kami di sini. Ya bisa buat membantu sehari-harinya. (Semoga Polri) semakin sukses, semakin maju, pada sehat semua," ucap Wati.

Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Karodalops Sops Polri, Brigjen Endi Sutemdi. Jenderal bintang satu itu berharap kondisi para warga yang terdampak kebakaran di Kapuk Muara dapat segera pulih.

"Kita harapkan mereka semua setelah ini bisa kembali dan melaksanakan kehidupan dengan layak sebagaimana mestinya sebelum peristiwa sebelum kebakaran," kata Endi.

Dia mengatan, kegiatan baksos ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan jajaran se-Indonesia. Endi juga meminta agar masyarakat selalu bersinergi dengan kepolisian.

"Karena kita ketahui bersama, salah satu kunci kesuksesan tugas Polri yaitu partisipasi dan dukungan masyarakat semuanya. Kita harapkan, masyarakat di sini juga bisa membantu Bapak Kapolres kita menjaga kamtibmas di wilayah ini," tutur dia.

Endi turut didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan. Adapun total sembako yang diberikan kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakut berjumlah 750 paket.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sejak Jumat (25/6) hingga Kamis (9/9) nanti.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan untuk Warga Terdampak Covid-19

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.