Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Wisata ke Raja Ampat dengan Tetap Terapkan Prokes

Oleh Delvira Hutabarat pada 28 Jun 2021, 18:26 WIB
Diperbarui 28 Jun 2021, 18:51 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Biro Pers Sekretariat Wapres)
Perbesar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Biro Pers Sekretariat Wapres)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk berwisata ke Raja Ampat, Papua. Dia menyebut, pemerintah mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata lewat program Gerakan Bangga Berwisata.

"Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Ma'ruf pada acara Raja Ampat E-Festival, Senin (28/6/2021).

Untuk mendukung wisata Raja Ampat, dia meminta pelaku usaha dapat menyiapkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), seperti souvenir khas Papua.

"Selain itu siapkan pula sentra-sentra kuliner dengan konsep desain yang kekinian, namun tetap menunjukkan ciri khas budaya Papua, serta memenuhi standar protokol kesehatan," kata Ma'ruf.

Selain itu, ia mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar semakin nyaman berwisata.

"Tak lupa saya juga ingin mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat salat dan makanan atau restoran halal," ungkap Ma'ruf.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Acara Raja Ampat e-Festival

Wapres Ma'ruf Amin
Perbesar
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

Raja Ampat e-Festival, menurut Ma'ruf sudah sesuai dengan pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Pemerintah bersama pemangku kepentingan, kata dia, menyusun rencana aksi dengan desain pembangunan berbasis Orang Asli Papua (OAP).

"Gerakan Bangga Berwisata juga diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata," pungkas Ma'ruf.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kasus Covid-19 Terus Naik

Sementara, angka penambahan kasus positif, sembuh, dan meninggal dunia akibat virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah secara signifikan.

Per data hari ini, Senin (28/6/2021), terdapat 20.694 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dengan begitu di Indonesia, total akumulatifnya sebanyak 2.135.998 orang hingga saat ini terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Seiring pula adanya penambahan kasus sembuh 9.480 orang pada hari ini. Jadi, total akumulatif sampai saat ini ada 1.859.961 orang berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 di Indonesia.

Meski begutu, masih ada pula penambahan kasus meninggal dunia pada hari ini sebanyak 423 orang. Sehingga total akumulatifnya sampai kini di Indonesia, ada 57.561 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Data update pasien Covid-19 ini tercatat sejak Minggu 27 Juni 2021, pukul 14.00 WIB hingga hari ini pada jam yang sama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya