Sukses

Penganiaya Sopir Kontainer di Jakarta Utara Sempat Kabur ke Jawa Timur

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, pelaku pengendara Pajero itu sempat melarikan diri ke Daerah Trenggalek, Jawa Timur setelah aksinya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus pengemudi Mitsubishi Pajero berinisial O (39) yang menganiaya sopir dan merusak kontainer di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Pelaku ditangkap pada Senin pagi (28/6/2021) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, pengendara Pajero itu sempat melarikan diri ke Trenggalek, Jawa Timur setelah aksinya viral di media sosial.

"Jadi yang bersangkutan kemarin itu kabur ke Jawa Timur. Tepatnya ke arah Trenggalek kan. Dari sana tim kita berangkat ke sana untuk menangkap pelaku ternyata yang bersangkutan bergerak lagi ke arah Surabaya. Dari Surabaya ke daerah Bandara Juanda. Pas di Juanda itu kita cek manifes ternyata dia terbang ke Jakarta," kata Nasriadi saat dihubungi, Senin (28/6/2021).

Nasriadi menyebut, saat menangkap pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah tongkat yang dipakai untuk menganiaya korban dan merusak truk korban.

Saat ini, lanjut Nasriadi, pihaknya masih mencari barang bukti lain karena yang bersangkutan mencoba menghilangkan barang bukti.

"Kalau pistol belum tapi kalau tongkat ada. Kita lagi cari barang bukti nih. Semua coba dihilangkan sama dia kita lagi susuri alat bukti itu," terang Nasriadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijerat Pasal Berlapis

Nasriadi mengungkapkan, pelaku dikenakan pasal berlapis, termasuk Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

"Dia kena Pasal 351 (soal) pasal penganiayaan kemudian Pasal 335 Ayat 2 perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan kemudian Pasal 263 pemalsuan surat kendaraan dan ketiga Pasal 406 perusakan," papar dia.

Kini pelaku juga telah ditahan oleh aparat.

3 dari 3 halaman

Video Viral

Sebelumnya, sebuah video penyerangan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Mitsubishi Pajero terhadap sopir truk kontainer sempat viral di media sosial. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam keterangan video yang diunggah @lintas.patroli di Instagram, diceritakan bahwa mobil Pajero yang mengerem mendadak awalnya diklakson oleh truk kontainer.

Tak terima diklakson, pengemudi Pajero langsung turun dan menyerang sopir truk kontainer di tengah jalan, hingga membuat arus jalan tersendat.

Dalam video itu, terlihat seorang pria berbadan tegap turun dari Pajero dan memukul sopir truk kontainer hingga memukul kaca truk dengan tongkat. Akibat serangan tersebut seluruh kaca depan truk pun pecah.

Tak lama setelah dilerai warga berbaju loreng, pria berbadan tegap itu masuk ke dalam mobil Pajero dan menepikan kendaraannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.