VIDEO BERANI BERUBAH: Ayam Panggang ala Bule Belgia

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 28 Jun 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa pulang menengok orang tua. Tak bisa kerja untuk menyambung hidup. Itulah hal yang sebagian besar dirasakan oleh masyarakat dunia akibat pandemi Covid-19. Tak terkecuali Veronica Tri Haryanti dan suaminya, Michael Van Den Bremt, seorang WNA Belgia yang tinggal di DIY Yogyakarta.

Michael yang bekerja di bidang pariwisata kini harus mencari cara untuk menghidupi keluarga dengan usaha lain. Sebab, kantornya sudah tak lagi menggaji dia. Akhirnya, berbekal resep ayam panggang Belgia warisan ibu Michael, keduanya pun memutuskan membuka restoran kecil.

Beroperasi sejak Desember 2020, restoran Veronica dan Michael kini menjadi salah satu lokasi yang gemar dikunjungi turis. Ayam panggang Belgia atau rotisserie mereka memang menjadi jagoan, namun restoran ini juga menyediakan menu Belgia lainnya serta menu lokal.

Namun, memulai pun bukan tanpa pengorbanan. Restoran ini dibangun dengan kedua tangan Michael dan Veronica sendiri guna menghemat biaya. Selain itu, karena merasakan pahitnya dampak pandemi, Veronica juga bercita-cita bisa membantu korban pandemi lainnya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya