Sukses

Metro Sepekan: Klaster Keluarga, 70 Warga Perumahan Bekasi Terpapar Covid-19

Angka tersebut menambah klaster keluarga yang rupanya masih mendominasi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 70 warga yang berada di 13 RT Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 21 Juni 2021.

Angka tersebut menambah klaster keluarga yang rupanya masih mendominasi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat pun bertindak cepat dengan langsung memberlakukan lockdown mikro untuk menekan penyebaran virus Corona tersebut.

Sementara itu, pada Kamis 24 Juni 2021, polisi mengamankan pengacara eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bernama Kurnia.

Selain Kurnia, polisi juga mengamankan sejumlah orang yang hendak menyaksikan sidang vonis Rizieq Shihab tersebut di Pengadilan Jakarta Timur (PN Jaktim).

Kemudian, lantaran ditemukan pegawai terpapar Covid-19, dua kantor Kecamatan di Depok, Jawa Barat menutup pelayanannya untuk sementara. Keduanya adalah kantor Kecamatan Sawangan dan Cinere.

Penutupan sementara tersebut dilakukan mulai Kamis 24 Juni dan buka kembali Senin 28 Juni 2021 mendatang.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

70 Warga di 13 RT Perumahan Bekasi Terpapar Covid-19

Klaster keluarga masih mendominasi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kali ini warga di 13 RT di Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Cikarang Selatan, dinyatakan positif Covid-19 yang mayoritas tertular dari keluarga.

Total ada 70 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di 13 RT tersebut. Saat ini Satgas Penanganan Covid-19 setempat sudah memberlakukan lockdown mikro untuk menekan penyebaran virus.

"Kita menemukan sebanyak 70 warga yang bermukim di 13 RT terpapar dan dilakukan penerapan mikro lockdown tingkat RW," kata Wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Senin 21 Juni 2021.

Sebagian warga, kata dia, dibawa ke Hotel Ibis yang menjadi tempat isolasi terpusat Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Polisi

Polisi mengamankan sejumlah orang yang hendak menyaksikan sidang vonis eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis, 24 Juni 2021.

Salah satu orang yang turut ditangkap polisi adalah Pengacara Rizieq Shihab, bernama Kurnia.

"Iya, Bu Kurnia ditangkap," kata Penasihat Hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro saat dihubungi, Kamis 24 Juni 2021.

Sugito mengatakan, Kurnia masuk dalam 80 penasihat hukum yang diajukan kepada majelis hakim untuk membantu Rizieq Shihab menghadapi kasus dugaan pelanggaran protokol Kesehatan di Petamburan dan Megamedung, serta kasus tes usap Covid-19 di RS Ummi, Bogor.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Pegawai Terpapar Covid-19, Dua Kantor Kecamatan di Depok Tutup Pelayanan Sementara

Dua kantor Kecamatan di Depok, Jawa Barat menutup pelayanannya untuk sementara lantaran ada pegawainya yang terpapar Covid-19. Adapun dua kantor itu ialah Kecamatan Sawangan dan Cinere.

"Pelayanan di kantor Kecamatan Sawangan ditutup sementara karena ada satu pegawai yang terpapar Covid-19," kata Camat Sawangan Ferry Birowo, Rabu, 23 Juni 2021.

Menurut dia, pegawai yang terpapar Covid-19 sudah ditangani. Adapun bagi masyarakat yang ingin meminta pelayanan untuk sementara dilakukan di kantor kelurahan terdekat.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.