Hari Bhayangkara ke-75, Polri Gelar Program Percepatan Vaksinasi Covid-19

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 27 Jun 2021, 13:37 WIB
Diperbarui 27 Jun 2021, 13:37 WIB
Vaksin
Perbesar
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Bangkalan

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempercepat target vaksinasi Covid-19 massal. Hal itu dilakukan Sigit guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target satu juta orang tervaksin per hari.

"Untuk memenuhi target 1 juta orang per hari, kami perlu melakukan percepatan program vaksinasi dengan pengorganisasian yang tepat," ujar Sigit saat momentum Hari Bhayangkara ke-75 dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (27/6/2021).

Sigit menambahkan, target 1 juta orang tervaksin per hari adalah langkah menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari Covid-19.

Dia menyebut, vaksinasi Covid-19 itu tidak dilakukan hanya di kompleks Mabes Polri saja, tetapi juga serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

"Polri menjadi institusi yang pertama menggelar vaksinasi massal dengan target 1 juta lebih. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun melakukan peninjauan langsung ke kegiatan yang diinisiasi oleh Polri ini di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada 26 Juni 2021," kata Sigit.

Menurut Sigit, langkah vaksinasi massal ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu 'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Siapkan Data Vaksinasi Covid-19

sidak
Perbesar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan sidak ke Posko PPKM Mikro Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021).

Listyo Sigit mengatakan, sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, Polri menyiapkan Dashboard Highlight terkait dengan vaksinasi tersebut yang dapat diakses pada tautan https://serbuanvaksinasi.polri.go.id/highlight. Sebanyak 1.285.460 terpantau sudah divaksin.

"Publik dapat melihat secara real time total masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi. Serta, provinsi mana yang terendah dan tertinggi jumlah yang telah divaksin," tandas Sigit.


3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya