Kementerian Agama Gelontorkan Rp 40 M untuk Bangun Asrama Haji di Kota Tangerang

Oleh Pramita Tristiawati pada 27 Jun 2021, 08:20 WIB
Diperbarui 27 Jun 2021, 08:20 WIB
Sosialisasi Virus Corona di Stasiun Sudirman
Perbesar
Pengguna KRL mengenakan masker saat berada di Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa (4/2/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona sambil membagikan masker secara gratis kepada penumpang. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Tangerang - Kementerian Agama bakal menggelontorkan dana Rp 40 miliar untuk membangun asrama haji di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Asrama haji tersebut ditargetkan rampung pada tahun depan.

"Ditargetkan selesai 2022, berkapasitas 800 orang, dengan total anggaran Rp 40 miliar,"tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar. 

Menurut dia, ketika asrama haji sudah berdiri, Pemkot Tangerang bisa menggunakannya untuk kepentingan masyarakat jika tidak dipergunakan untuk calon jamaah haji.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk pembangunan asrama haji tersebut, pihaknya menyerahkan hibah tanah seluas 4,4 hektare yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh.

Dia mengatakan, pembangunan asrama haji di Kota Tangerang, bisa memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga bagi para calon jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang.

"Nantinya akan lebih efisien, karena tidak perlu lagi ke Pondok Gede dulu kalau mau pergi ataupun berangkat haji. Sebab, Bandara Soekarno Hatta sendiri ada di wilayah Tangerang," ujar Arief.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harap Segera Terealisasi

Arief juga berharap, dengan ditandatanganinya NPHD dan BAST, proyek pembangunan asrama haji di Kota Tangerang dapat segera terealisasikan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Tentunya akan berpengaruh positif pada segi perekonomian masyarakat sekitar asrama haji," harap Arief.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya