Sukses

Menag Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kesembuhan Quraish Shihab

Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama berdoa agar kondisi Quraish Shihab dapat segera membaik.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama berdoa agar kondisi Quraish Shihab dapat segera membaik.

Quraish Shihab saat ini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

"Saya mengajak umat beragama mendoakan Habib Quraish Shihab yang sedang dirawat di RS Matraman," kata Yaqut, Sabtu (26/6/2021).

"Nas'alullaha rabba as-samaawaati as-sab'i wa rabba al-'arsyil al-'azhiim. Isyfi maradla Syaikhina Habib Quraish Shihab syifaa'an 'aajilan laa yughaadiru alaman wa laa saqaman. Amin," sambung dia.

Kondisi kesehatan cendikiawan Muslim Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A. dikabarkan menurun belakangan ini. Kabar yang tersiar di kalangan jurnalis, konon ini terkait serangan jantung.

Dengan cepat kabar ini menyebar dan mendapat perhatian masyarakat luas. Ustaz Yusuf Mansur misalnya, mengirim doa untuk ayah Najwa Shihab agar lekas pulih dan kembali berdakwah.

"Yuk doain Abinya@najwashihab. Bismillaah. Doain ulama mah, berkah. Baliknya ke kita, maasyaaAllah itu doa. Dan doain ulama2 lain di seluruh dunia," ajak Yusuf via medsos.

Mengunggah foto Quraish Shihab berlatar warna kerak terusi, Yusuf Mansur mengabarkan bahwa sang pendakwah kini dirawat di Rumah Sakit Matraman Jakarta terkait keluhan jantung.

"Doa terbaik untuk kesembuhan Prof Habib Quraish Shihab yang sedang dalam perawatan di RS Matraman (ada keluhan di jantungnya)" Yusuf Mansur mengabarkan pada Sabtu (26/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didoakan

Sementara itu, lewat Instagram Stories, Najwa Shihab mengabarkan kondisi terkini sang ayah. Ia berterima kasih atas doa masyarakat Indonesia yang mendukung kesehatan Quraish Shihab.

"Teman-teman terima kasih banyak doanya untuk Abi Quraish Shihab. Alhamdulillah, kondisi Abi semakin membaik setelah pemasangan pacemaker (alat pacu jantung) siang tadi," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.