Sukses

Polda Metro Jaya: Masker Harga Mati, Tidak Pakai Bisa Mati

Jajaran Polda Metro Jaya terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin prokes sebagai upaya pencegahan Covid-19, salah satunya penggunaan masker.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Gerakan 5M kembali digaungkan, salah satunya pemakaian masker.

"Kita masker ini harga mati kemudian tidak pakai masker bisa mati. Itu salah satu upaya kami menyampaikan ke masyarakat agar masyarakat bisa teredukasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (26/6/2021).

Yusri mengatakan, kasus positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak beberapa pekan terakhir. Yusri mengatakan, kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengimplementasikan prokes 5M perlu ditumbuhkan kembali, utamanya terkait penggunaan masker.

"Kami pasang spanduk sosialisasi. Kita mau ingatkan kembali bahwa masker saat ini menjadi suatu kebutuhan," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patroli Prokes ke Kampung-Kampung

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membentuk pasukan patroli untuk mensosialiasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di kampung-kampung yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Adapun, kendaraan yang dilibatkan sebanyak 140 unit mobil patroli Direktorat Lalu Lintas dan 30 unit kendaraan patroli Direktorat Samapta.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.