PT Transjakarta Kerahkan 187 Bus untuk Transportasi Warga Vaksinasi di GBK

Oleh Rinaldo pada 26 Jun 2021, 16:48 WIB
Diperbarui 26 Jun 2021, 16:48 WIB
Transjakarta Targetkan Semua Armada Gunakan Bus Listrik
Perbesar
Bus Transjakarta antre saat melintasi Shelter Harmoni, Jakarta, Kamis (5/11/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan di tahun 2030 seluruh armada merupakan bus listrik. Diharapkan total bus listrik mencapai 12.120 unit diakhir tahun 2030. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengerahkan 187 bus untuk membantu transportasi warga yang mengikuti Serbuan vaksinasi Covid-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, semua jenis bus yang dikelola Transjakarta seperti bus Low Entry, Maxi, Vintage, Minitrans dikerahkan mengantar seluruh warga DKI Jakarta ke lokasi vaksin.

"Bus-bus tersebut menjemput masyarakat di 41 titik kecamatan di seluruh Jakarta tanpa dikenakan tarif atau gratis," ujarnya, Sabtu (26/6/2021).

Izzul menjelaskan, bus hanya melakukan penjemputan satu kali saja, selanjutnya akan menunggu peserta selesai divaksin dan kembali mengantar ke lokasi awal.

"Semua bus sudah kami pastikan telah memenuhi standar protokol kesehatan mulai dari dibersihkan menggunakan cairan disenfektan, terpasang tanda jarak aman hingga ketersediaan hand sanitizer," terangnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Menurutnya, pengerahan bus ini merupakan salah satu bentuk dukungan konkret dari PT Transjakarta kepada pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat yang mendapatkan vaksin lebih banyak lagi. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah menginisiasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dihadiri Presiden Jokowi

Untuk diketahui, Serbuan Vaksinasi Covid-19 di SUGBK dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya