Sukses

Vaksinasi Massal Covid-19 di GBK Diikuti 11.500 Orang

Jumlah tersebut melebihi target dari yang direncanakan, yaitu sebanyak 8.000 peserta vaksin.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Rumah Sakit TNI AD Moh. Ridwan Meuraksa, Kolonel CKM drg. Puji Hartono, menyebutkan sebanyak 11.500 orang ikut vaksinasi Covid-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/2021).

Kolonel CKM drg. Puji Hartono saat ditemui di lokasi, Sabtu siang, mengatakan jumlah tersebut melebihi target dari yang direncanakan, yaitu sebanyak 8.000 peserta vaksinasi.

"Hal ini menunjukkan antusias masyarakat untuk terbebas dari pandemi Covid-19 ini. Masyarakat ingin supaya pandemi segera berakhir," kata Puji Hartono.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu ditujukan bagi warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta atau yang berdomisili dan bekerja di Jakarta dengan menyertakan bukti.

"Untuk ber-KTP Jakarta, berdomisili Jakarta, dan bekerja di wilayah Jakarta semua kita layani," ujar Puji Hartono seperti dikutip Antara.

Puji Hartono mengatakan, jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi massal tersebut adalah Sinovac.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target hingga Agustus

Lebih lanjut, dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal tersebut bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan juga target 8,8 juta warga Jakarta yang telah divaksin pada 17 Agustus 2021.

"Dari penduduk Jakarta 8,8 juta Insya Allah sebelum tanggal 17 Agustus 2021 target bisa tercapai," tutur Puji Hartono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.