Sukses

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Berpartisipasi Tanggulangi Pandemi Covid-19

Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya ikut berperan menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya ikut berperan menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat bersilahturahmi dengan kader Golkar di Sumatera Barat, Jumat (26/6/2021).

"Kita harus ikut berkontribusi dalam menangani pandemi Covid-19 ini, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi," kata Airlangga seperti dilansir dari Antara.

Dirinya, lanjut dia, yang mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Ketua KPC PEN berharap seluruh kader Golkar berperan aktif mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Selain berusaha menjaga keseimbangan ekonomi, vaksinasi juga digencarkan dalam pandemi Covid-19. Karenanya, seluruh kader Golkar diminta untuk terus membantu masyarakat.

"Oleh karena itu seluruh kader harus berkontribusi untuk menunjukkan empati serta keberpihakan Partai Golkar pada rakyat dalam situasi sulit," jelas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga memaparkan data pandemi Covid-19 per 24 Juni 2021, persentase kasus aktif di Indonesia tercatat 6,30 persen, lebih kecil dibandingkan rata-rata global 6,40 persen.

Sedangkan kondisi kesembuhan berada di angka 88,90 persen, yang terbilang masih di bawah angka global, 91,20 persen.

Ia memaparkan salah satu bentuk kontribusi yang sudah dilakukan Partai Golkar di masa pandemi adalah menghadirkan Yellow Clinic sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat di samping pelayanan kesehatan umum.

Yellow Clinic akan memberikan layanan PCR test bagi masyarakat dengan harga yang relatif rendah. Sedangkan hasilnya akan diketahui secara lebih cepat dibanding layanan serupa secara umum.

"Lembaga ini juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional," katanya.

Ia memaparkan Yellow clinic telah dibentuk di 70 titik yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan NTB. "Selanjutnya akan terus dikembangkan secara luas ke provinsi, serta kabupaten dan kota lain di Indonesia,” katanya.

Ia juga menekankan agar seluruh kader Partai Golkar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Airlangga hadir di Sumatera Barat bersama Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus, Dito Ganinduto (Bendum), Nurul Arifin (Wakil Ketua Umum Kominfo), Ketua Bidang Hukum, Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar, dan lainnya.

Kegiatan digelar secara langsung dengan pembatasan orang, sekaligus secara virtual yang diikuti oleh pengurus Golkar dari kabupaten atau kota di Sumbar.

Untuk kegiatan langsung dihadiri oleh Ketua Partai Golkar Sumbar Khairunnas, Desra Ediwan AT (Sekum), Erick Hariyona (Bendum) serta sejumlah pengurus tingkat provinsi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.