Sukses

Airlangga Hartarto: Golkar Sumbar Harus Persiapkan Diri Hadapi Pilkada dan Pemilu 2024

Airlangga Hartarto berharap kadernya di Sumatera Barat bersiap menghadapi helatan Pilkada dan Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap kadernya di Sumatera Barat bersiap menghadapi helatan Pilkada dan Pemilu 2024.

Adapun ini disampaikannya dalam acara silaturahmi dengan jajaran DPD Partai Golkar Sumbar di Padang, Jumat 26 Juni 2021.

"Golkar Sumbar harus terus menyiapkan diri menghadapi pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah pada 2024," kata Airlangga seperti dilansir dari Antara, Sabtu (27/6/2021).

Menurut dia, Golkar Sumbar selama ini telah memiliki modal politik kuat dan kader yang solid, namun harus terus digenjot untuk mencapai hasil yang maksimal.

Ia mengingatkan seluruh kader bekerja keras untuk mengalahkan partai-partai lain yang ada di Sumbar.

"Berdasarkan hasil evaluasi Pilkada serentak 2020 Golkar Sumbar hanya meraih enam kemenangan dari 14 wilayah yang melaksanakan pilkada," jelas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadapi Covid-19

Airlangga juga meminta seluruh kader di Sumbar agar berperan aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Melalui kegiatan ini saya ingatkan agar program-program yang bermanfaat bagi rakyat harus terus dilanjutkan, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi masyarakat," kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas menyatakan seluruh kader DPD Golkar Sumbar siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Baik itu untuk tingkat pemilihan presiden, DPR, DPRD, maupun kepala daerah mulai dari gubernur hingga bupati atau wali kota.

Ia menyampaikan DPD Golkar Sumbar siap mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.