Sukses

Covid-19 Melonjak, Mahfud Md Curhat Batal Jadi Wali Nikah di Pamekasan Madura

Mahfud Md bercerita bahwa dirinya membatalkan semua kunjungan dinas maupun keluarga sampai pertengahan Juli mendatang lantaran meningkatnya Covid-19 di sejumlah daerah.

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md bercerita bahwa dirinya membatalkan semua kunjungan dinas maupun keluarga sampai pertengahan Juli mendatang lantaran meningkatnya Covid-19 di sejumlah daerah.

Bahkan, dia mengakui bahwa membatalkan menjadi wali nikah keponakannya di Pamekasan, Madura.

"Keponakan saya Irma mau melaksanakan resepdi nikah dan saya sdh menjadwalkan hadir ke Madura sebagai wali, tapi karena situasi begini saya tak bisa hadir. Biar keluarga di Madura yang memutuskan," kata Mahfud Md dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Adapun resepsi keponanaknnya akan berlangsung pada 3 Juli 2021. Menurutnya penundaan ini baik dilakukan demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19.

"Sebetulnya rencana resepsi pernikahan adik bungsu saya di format sesederhana mungkin, tidak ada suasana pesta sedikitpun, protokol kesehatan juga dipersiapkan dengan ketat, namun karena pandemi kembali meningkat, apalagi yang hadir Menkopolhukam RI, maka demi kebaikan bersama acara kami tunda," cerita Mahfud Md.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Kerja

Selain pernikahan, adapun sejumlah agenda dibatalkannya.

Diantaranya, kunjungan seperti acara dengan Kampus Unair dan Bupati Sampang yang sebelumnya telah menjadwalkan untuk dialog dengan akademisi, tokoh agama, ulama, habaib dan masyarakat di Sampang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • madura