Sukses

Warga DKI Jakarta Bisa Ikut Vaksinasi Massal di GBK Mulai Sabtu Besok

Bagi warga yang ingin mendaftar vaksinasi dilakukan melalui aplikasi JAKI.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka vaksinasi Covid-19 massal di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, mulai Sabtu (26/6/2021) besok. Namun, vaksinasi ini hanya bagi warga ber-KTP Jakarta.

Melalui akun instagram @dinkesdki, vaksinasi dibuka pukul 08.00-12.00 WIB. Bagi warga yang ingin mendaftar vaksinasi dilakukan melalui aplikasi JAKI.

"Hanya KTP DKI atau domisili DKI atau kerja di DKI," ucap Pejabat Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Irma Yunita, Jumat (25/6/2021).

Data terakhir pada Kamis (24/6/2021), baru 1.898.567 orang di DKI mendapat vaksin lengkap atau sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Sementara untuk dosis pertama sudah 3.753.451 orang. Total target sasaran vaksinasi untuk DKI Jakarta sebanyak 8.815.157 orang.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (24/6/2021) pagi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kedatangan keduanya untuk membahas percepatan vaksinasi.

Riza menuturkan, berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta secara intens berkoordinasi antar institusi terkait pelaksanan target tersebut.

Sebagaimana diketahui Jokowi menargetkan vaksinasi per hari wajib 1 juta orang. Dengan begitu, kata Riza, kalkulasi beban target Jakarta terhadap vaksinasi mencapai 7,8 juta orang hingga Agustus nanti.

"Sebagaimana arahan permintaan dari Pak Presiden agar Jakarta di akhir Agustus agar mencapai 7,5 juta warga Jakarta yang divaksin, untuk itu sejak minggu lalu rapat, kami terus mengambil langkah-langkah, menyiapkan gagasan, konsep dan sebagainya dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin itu sendiri," jelas Riza di Balai Kota, Kamis (24/6/2021) malam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Gelora Bung Karno

Topik pembahasan lainnya antara Pemprov dengan Wakapolda dan Pangdam Jaya adalah persiapan pelaksanaan vaksinasi di Gelora Bung Karno, Senayan, pada Sabtu mendatang.

"Kurang lebih 8-10 ribu, jadi tadi rapat persiapan," imbuhnya.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.