Sukses

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Kembali Positif Covid-19

Ini merupakan vonis Covid-19 kedua kalinya untuk Khofifah Indar Parawansa.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali positif Covid-19. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai membenarkan kabar tersebut. 

"Inggih beliau saat ini positif," ujar Aries kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Surabaya, Jumat (25/6/2021).

Menurut dia, kondisi Khofifah baik pada saat ini. Khofifah positif Covid-19 tanpa gejala. Namun, terkait varian virus Corona yang menyerangnya, Aries belum mengonfirmasi. 

"Beliau OTG mas," ucap Aries.

Ini merupakan vonis Covid-19 kedua kalinya untuk Khofifah Indar Parawansa. Sebelumnya, Khofifah dinyatakan terpapar Covid-19 tengah menjalani tes usap secara mingguan, pada 31 Desember 2020. Pada 1 Januari 2021, hasilnya keluar dan dinyatakan positif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Gubernur Khofifah seharusnya hadir dalam sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di DPRD Kabupaten Tuban pagi ini. Namun, agenda itu secara mendadak dibatalkan. Khofifah hanya hadir secara virtual untuk menyampaikan sambutannya.

Sedangkan penandatanganan berita acara sertijab Bupati Tuban di DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan oleh Kepala BPKAD Bobby Sumarsono.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai yang juga menjadi koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan wali kota hasil Pilkada serentak 2020 di Jatim, mengatakan Gubernur Khofifah positif covid-19.

"Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini, beliau terkonfirmasi positif covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual," ucap Aries yang ditemui di DPRD Kabupaten Tuban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.