Sukses

Pemprov DKI Sediakan 7,200 Petak Makam: Harap Tak Ada Penambahan Jenazah Covid-19

Elly Sugestianingsih mengatakan, proses pematangan lahan TPU Rorotan sudah mencapai tiga hektar dan bisa menampung sekitar 7,200 petak makam

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI melalui Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih mengatakan, proses pematangan lahan TPU Rorotan sudah mencapai tiga hektar dan bisa menampung sekitar 7,200 petak makam, yang bisa digunakan untuk jenazah Covid-19.

Meski demikian, dirinya berharap tidak akan ada lagi penambahan jenazah Covid-19.

"Dari tiga hektar lahan yang sudah dimatangkan akan menampung sekitar 7.200 petak makam. Hingga saat ini makam yang sudah terpakai sekitar 900-an. Kita semua berharap tidak akan ada lagi penambahan jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan disini," kata Elly saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).

Untuk memaksimalkan pelayanan pemakaman di TPU Rorotan, pihaknya mensiagakan 30 tugas.

"Awalnya, kita siagakan 18 petugas dikarenakan adanya peningkatan jumlah jenazah Covid-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang," jelas Elly.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makam Ditata

Dalam waktu dekat, petugas akan merapikan badan makam agar tertata.

"Secara bertahap akan kita lakukan biar lebih rapi. Sedangkan proses pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan masih terus berjalan," kata Elly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.