Pemprov DKI Sediakan 7,200 Petak Makam: Harap Tak Ada Penambahan Jenazah Covid-19

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Jun 2021, 11:02 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 11:02 WIB
FOTO: Angka Kematian Akibat COVID-19 di Jakarta Diklaim Masih Rendah
Perbesar
Sejumlah petugas membersihkan makam di Srengseng Sawah, Jakarta, Selasa (15/6/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan angka kematian akibat COVID-19 di Jakarta relatif stabil dan terhitung sangat rendah. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI melalui Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih mengatakan, proses pematangan lahan TPU Rorotan sudah mencapai tiga hektar dan bisa menampung sekitar 7,200 petak makam, yang bisa digunakan untuk jenazah Covid-19.

Meski demikian, dirinya berharap tidak akan ada lagi penambahan jenazah Covid-19.

"Dari tiga hektar lahan yang sudah dimatangkan akan menampung sekitar 7.200 petak makam. Hingga saat ini makam yang sudah terpakai sekitar 900-an. Kita semua berharap tidak akan ada lagi penambahan jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan disini," kata Elly saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).

Untuk memaksimalkan pelayanan pemakaman di TPU Rorotan, pihaknya mensiagakan 30 tugas.

"Awalnya, kita siagakan 18 petugas dikarenakan adanya peningkatan jumlah jenazah Covid-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang," jelas Elly.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Makam Ditata

Dalam waktu dekat, petugas akan merapikan badan makam agar tertata.

"Secara bertahap akan kita lakukan biar lebih rapi. Sedangkan proses pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan masih terus berjalan," kata Elly.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓