Dukung PPKM Mikro, TMII Tutup Operasional

Oleh Nafiysul Qodar pada 23 Jun 2021, 22:21 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 22:21 WIB
FOTO: Pemerintah Ambil Alih Pengelolaan dan Pemanfaatan TMII
Perbesar
Pengunjung bersepeda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (7/4/2021). Kementerian Sekretariat Negara secara resmi mengambil alih pengelolaan dan pemanfaatan TMII dari Yayasan Harapan Kita yang sudah dikelolanya hampir 44 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menutup sementara layanan operasional sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penutupan operasional dilakukan mulai Rabu (23/6/2021) siang.

Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan penutupan dilakukan untuk mendukung Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 796 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka memutus laju penularan Covid-19 di Ibu Kota.

"Betul. Mulai siang tadi kita sudah tutup," kata Adi Widodo dikutip dari Antara.

Adi Widodo menuturkan, bahwa hari ini TMII masih melayani kedatangan wisatawan hingga pukul 13.00 WIB, sebelum akhirnya ditutup sementara.

"Sempat buka. Surat edaran baru kita terima siang ini," ujar Adi Widodo.

Dia mengatakan, sebanyak 884 orang tercatat mengunjungi TMII pada Rabu hingga pukul 13.00 WIB. Pengunjung yang sudah berada di TMII diberikan kesempatan hingga pukul 17.00 WIB berada di lokasi wisata tersebut.

"Kita kasih kesempatan untuk menikmati suasana TMII. Imbauan kita sampaikan hingga pukul 17.00 WIB," kata Adi Widodo.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tutup Sampai Kapan?

Menikmati Liburan Tahun Baru Islam di TMII
Perbesar
Kereta gantung terlihat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Warga memanfaatkan momen libur panjang Tahun Baru islam 1442 H ke tempat rekreasi yang dekat karena masih situasi pandemi Corona (COVID-19) dengan menjaga protokol kesehatan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Lebih lanjut, Adi Widodo mengatakan bahwa penutupan sementara operasional TMII bagi pengunjung tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Untuk waktu buka belum pasti, karena ada risiko diperpanjang keputusannya. Prinsipnya TMII mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemprov DKI," ujar Adi Widodo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓