Sukses

Infografis Bersiap Hadapi Puncak Kasus Covid-19

Pengalaman menjadi pelajaran berharga. Di setiap libur panjang selama pandemi Covid-19, terjadi lonjakan kasus hingga mencapai masa puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman menjadi pelajaran berharga. Di setiap libur panjang selama pandemi, terjadi lonjakan kasus hingga mencapai masa puncak Covid-19.

Kenaikan kasus orang terpapar virus corona penyebab Covid-19 itu mencapai puncaknya sekitar 5 sampai 7 minggu setelah libur panjang. Berbekal pengalaman ini, berbagai persiapan pun dilakukan setelah libur panjang Lebaran 2021.

Ditambah lagi masuknya varian baru ke Indonesia. Ada tiga jenis mutasi, yakni B16172 atau Delta dari India, B117 atau Alfa dari Inggris, dan B1351 atau Beta dari Afrika Selatan.

Apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi puncak kasus Covid-19 dan kapan itu akan terjadi? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.