Sukses

Pemprov DKI Optimis Penuhi Target Pemerintah Pusat soal Vaksinasi Covid-19

target dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 8,5 juta dosis yang harus direalisasi sampai akhir tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI optimis bisa memenuhi target dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 8,5 juta dosis yang harus direalisasi sampai akhir tahun 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sampai pagi hari ini, sudah mencapai 5 juta dosis vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan.

"Sampai dengan hari ini tadi jam 07.00 WIB, sudah 5.044.670 dosis kita sudah laksanakan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Pemprov DKI akan terus mengupayakan adanya ketersediaan vaksin Covid-19. Dia juga berharap, bantuan dari pusat juga tidak terkendala agar target pemerintah dapat terealisasi.

"Vaksinnya sudah tersedia, dari pemerintah pusat berdatangan mudah-mudahan tidak terkendala. Terima kasih dukungan Pak Menteri Kesehatan dan jajaran terkait vaksinasi di DKI," jelas Riza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Masyarakat

Namun demikian, Riza menegaskan, rencana dan persiapan vaksinasi Covid-19 tidak akan sempurna bila tidak dibantu kesediaan masyarakat untuk divaksin.

Dia menjamin, vaksin akan diberikan secara gratis. Karenanya dia juga berharap, jangan ada keraguan dari masyarakat untuk divaksin.

"Kepada seluruh warga tidak usah takut, tidak usah ragu, karena vaksinnya baik dan halal serta cara yang efektif meningkatkan kekebalan tubuh antibody kita agar kita terhindar dari penyebaran covid-19 dan tentu vaksin diberikan secara gratis oleh pemerintah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.