Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Akademisi dan Cendekiawan Aktif Sosialiasi Disiplin Protokol Kesehatan

Ma'ruf Amin meminta kepada para akademisi berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, seiring dengan angka kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat pesat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kepada para akademisi berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, seiring dengan angka kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat pesat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara the 2nd internasional conference of law and sharia: 'Local Culture, Revelation, and Principle of Moderation in Islamic Law' dalam siaran virtual, Rabu (23/6/2021).

"Saya mendorong para akademisi dan cendekiawan untuk mengambil prakarsa lebih besar dalam mensosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol Kesehatan, mematuhi PPKM dan mengikuti vaksinasi Covid-19," kata Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan, menurut para ulama menjaga diri dari bahaya wabah hukumnya wajib. Karenanya, dengan menjaga satu sama lain, pandemi Covid-19 bisa dikendalikan sehingga sosial dan ekonomi akan berjalan lebih baik kembali.

"Pandemi Covid-19 ini dapat dikendalikan sehingga dampak sosial ekonominya segera teratasi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan," jelas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekataan Agama

Di lain sisi, Ma'ruf Amin mengajak para akademisi dan cendekiawan mengambil peran besar dalam mencari solusi atas berbagai masalah yang dihadapi Indonesia dengan pendekatan keagamaan yang moderat. Hal tersebut seiring perkembangan zaman, permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia yang semakin berat dan kompleks.

Terlebih kata dia, saat ini munculnya masalah-masalah yang tidak terduga seperti pandemi Covid-19 yang berdampak multisektor semakin membutuhkan solusi cepat dan tepat.

"Saya mengajak para akademisi dan cendekiawan untuk bisa mengambil prakarsa lebih besar guna mencari solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa, dan negara dengan solusi keagamaan," kata Ma'ruf Amin.

 

 

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.