Sukses

RS Sariningsih Bandung Bantah Banyak Tenaga Kesehatan Terinfeksi Covid-19

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Wellyanto membantah bahwa hal itu dilakukan lantaran banyak tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit atau RS Sariningsih Bandung, Jawa Barat saat ini tengah melakukan pembatasan pelayanan kesehatan. Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Wellyanto membantah bahwa hal itu dilakukan lantaran banyak tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terpapar Covid-19.

"Kami sampaikan terkait dengan adanya surat dari Karumkit RS Sariningsih yang menyatakan banyaknya tenaga kesehatan di RS Sariningsih yang terpapar Covid-19 adalah tidak benar," kata Wellyanto dalam keterangan tulis, Rabu (23/6/2021).

Dia meluruskan, RS Sariningsih melaksanakan pembatasan sementara pelayanan kesehatan lantaran tengah melakukan renovasi.

"Evakuasi Route Protokol Kesehatan Covid-19 yang disebabkan adanya proses renovasi pembangunan Rs Sariningsih. Hal ini berlaku mulai tanggal 23 Juni 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," kata Wellyanto.

Rumah Sakit Sariningsih Bandung merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan baik bagi anggota militer maupun umum. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, rumah sakit tersebut juga merupakan salah satu RS rujukan Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai Hari Ini

RS Sariningsih melakukan pembatasan pelayanan kesehatan mulai hari ini, Rabu 23 Juni 2021.

"Adapun RS Saringsih melaksanakan pembatasan sementara pelayanan kesehatan terkait evakuasi Route Protokol Kesehatan covid-19 yang disebabkan adanya proses renovasi pembangunan Rs Sariningsih. Hal ini berlaku mulai tanggal 23 juni 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," kata Wellyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.