Sukses

4 Pengakuan Wakil Ketua Komisi IX DPR Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh, mengaku sempat merasakan gejala Covid-19 berupa demam dalam tempo empat hari.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pejabat lembaga tinggi negara yang dinyatakan positif Covid-19. Kali ini, terjadi pada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Anehnya, wanita yang akrab disapa Ninik itu dinyatakan positif usai dirinya menerima vaksinasi Covid-19. 

Ninik mengaku, sebelumnya dia sempat merasakan demam selama empat hari. Meski begitu, kondisinya stabil.

"Saya kondisi stabil, hanya demam empat hari ini. Kondisi emosional juga stabil. Tidak shock sama sekali, udah nyangka sih kalau positif," ujarnya seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya hari ini, Selasa (22/6/2021).

Lantas, seperti apa kondisi terkini legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut usai dinyatakan terpapar Covid-19: 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sudah Divaksin Sinovac dan Nusantara

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh, mengaku telah divaksin menggunakan vaksin Sinovac dan Nusantara sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Saya sudah vaksin Sinovac. Saya sudah vaksin Nusantara, tapi tetap saja saya dinyatakan positif Covid, walaupun dengan CT 18-21 kondisi saya terbilang cukup stabil," ujar Ninik seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Selasa (22/6/2021).

3 dari 5 halaman

2. Sempat Enggan Dirawat di RS

Ninik menceritakan, awalnya saat diketahui positif terinfeksi Corona ia enggan untuk dirawat di rumah sakit. Pikirnya di sana ia tak ada yang menemani karena mesti diisolasi sendirian.

"Awalnya maju mundur ketika dipaksa Pak Terawan untuk dirawat di RSPAD. Mikirnya sih, duh ribet di RS, enggak ada yang nemani dan lain-lain. Tapi ketika ingat lemes badan, suhu panas yang tidak turun-turun, akhirnya ngalah juga, semalam ke RSPAD," ujar Ninik. 

4 dari 5 halaman

3. Berangsur Pulih

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Ninik mengaku mengalami pemulihan.

"Syukur alhamdulillah, perubahan kondisi badan cepet banget. Di samping suhu badan sudah 36 C, karena diguyur infus, badan udah seger. Tinggal batuknya aja. Kata Pak Terawan 'Sampean biasane ngopeni uwong akeh mb sak iki sampean seng kudu tak openi' (biasanya anda yang urusi orang banyak, kok sekarang malah kamu yang harus saya urusi)," ucap dia.

5 dari 5 halaman

4. Yang Berinteraksi Langsung Diminta Segera Swab

Terakhir Ninik berpesan, agar kendati sudah divaksin, namun kepatuhan terhadap protokol kesehatan mesti dijalankan.

Dia pun meminta teman-temannya yang kontak langsung, segera melakukan tes swab.

"Buat teman-teman yang 5 hari ini berinteraksi langsung dengan saya, mohon segera swab ya. Jadi tetep kuncinya protokol kesehatan harus diterapkan ya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.