Sukses

Jasad Anak Kecil Ditemukan di Aliran Kanal Banjir Barat

Kanit Reskrim Tambora AKP Suparmin menerangkan, jasad anak ditemukan oleh petugas UPK Badan Air yang sedang membersihkan sampah di bantaran kali.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang anak ditemukan di aliran Kali Kanal Banjir Barat, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (22/6/2021). Polisi menduga, jasad korban hanyut saat bermain air di aliran kali.

Kanit Reskrim Tambora AKP Suparmin menerangkan, jasad anak pertama kali ditemukan oleh petugas UPK Badan Air yang sedang membersihkan sampah di bantaran kali.

Ia melihat seorang anak kira-kira usia 4 tahun tersangkut di antara tumpukan sampah. Saat dievakuasi permukaaan, ternyata sudah meninggal dunia.

"Iya betul ada penemuan jasad. Awalnya kami dihubungi petugas bahwa ditemukan mayat di kali BKB. Kami langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP," kata dia saat dihubungi, Selasa (22/6/2021).

Suparmin mengatakan diduga korban tercebur saat bermain di aliran kali. Dugaan itu diperkuat dari hasil pengamatan pada tubuh anak tersebut.

"Karena ditemukan telanjang tanpa busana, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kondisi jasad masih bagus diperkirakan belum 1x24 jam mengambang di air," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad dibawa ke RSCM

Guna penyelidikan lebih lanjut jasad korban korban di bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Kami lakukan autopsi di RSCM. Silakan kalau ada keluarga kehilangan anak datang ke Polsek Tambora," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.