Sukses

Covid-19 Naik, Anies Ingatkan Orangtua Tak Biarkan Anak Beraktivitas di Luar Rumah

Pemprov DKI Jakarta mencatat, 16 persen dari penambahan kasus Covid-19 di Ibu Kota berasal dari kelompok anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengingatkan orangtua agar mengurangi aktivitas anak-anak di luar rumah menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota. Menurut dia, kompleksitas saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya berharap kepada keluarga di Jakarta lebih berhati-hati, usahakan di rumah saja. Anak-anak biarkan bermain di rumah saja demi keselamatan semuanya," kata Anies, Selasa (22/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, data yang dimiliki Pemprov DKI menunjukkan, 16 persen dari total penambahan kasus Covid-19 di Jakarta berasal dari kelompok anak-anak. Anies menegaskan, angka ini cukup tinggi dan memprihatinkan.

Belum lagi jika anak-anak telah terkonfirmasi positif Covid-19, penanganannya tidak biasa lantaran perlu ada pendampingan dari orangtua.

"Untuk anak-anak tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Kasus Covid-19 Anak

Infeksi Covid-19 terhadap anak-anak terus mengalami peningkatan. Di Jakarta, pada Minggu (20/6/2021) tercatat sebanyak 897 kasus positif Covid-19 terkonfirmasi dari anak berusia di bawah 18 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia merinci jumlah total kasus pada anak yakni; 655 kasus berasal dari anak usia 6 - 18 tahun. Kemudian, 224 kasus berasal dari anak usia 0 - 5 tahun.

"Tren kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun terus bertambah," ucap Dwi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.